by

Tim Gabungan Tertibkan Bangunan Milik PKL di Bawah Jembatan Layang Arif Rahman Hakim

Depokrayanews.com- Sebanyak 205 personel gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri melakukan penertiban bangunan milik pedagang kaki lima (PKL) di sisi barat bawah jembatan layang atau fly over Arif Rahman Hakim, Kota Depok.

Apel persiapan penertiban lapak pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar itu dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, tim saling bersinergi untuk menertibkan para PKL yang ada di lokasi tersebut. Dimulai dari proses negosiasi, eksekusi, hingga evakuasi. Tim itu juga diperkuat dengan tim dari PT Andika dan PT Kereta Api Indonesia.

“Tim sudah kami bagi tiga untuk melaksanakan penertiban sesuai dengan tugas masing-masing,” kata Lienda di lokasi penertiban

Penertiban pedagang kaki lima di bawah jembatan layang Arief Rahman Hakim Kota Depok.

Menurut Lienda, tim pertama merupakan tim pembuka yang bertugas melakukan negosiasi kepada PKL. Tim kedua merupakan tim eksekutor. Tim kedua bergerak setelah tim negosiator selesai melakukan negosiasi kepada PKL.

“Kemudian tim ketiga yang merupakan tim evakuasi. Ini merupakan tim pembersihan lokasi yang dibantu perangkat daerah terkait, yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok,” kata Lienda (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *