by

Tim Hukum Ganjar dan Anies Minta MK Hadirkan 4 Menteri di Persidangan

Depokrayanews.com- Tim hukum Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin meminta Mahkamah Konstitusi (MK) menghadirkan empat orang menteri dalam sidang gugatan hasil pemilu.

Keempat menteri itu adalah Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kuasa hukum Anies-Muhaimin, Ari Yusuf Amir mengajukan sejumlah nama menteri yang diusulkan sebagai saksi. Ia berharap MK membantu mengurus pemanggilan para menteri.

“Kami sudah mengajukan permohonan bagi majelis hakim untuk membantu menghadirkan Menteri Keuangan RI, Menteri Sosial RI, Menteri Perdagangan RI, Menko Perekonomian RI guna didengar keterangannya dalam persidangan ini, Yang Mulia,” kata Ari dalam sidang di Gedung MK, Jakarta, Kamis 28 Maret 2024.

Kuasa hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis juga meminta hal serupa. Ia menekankan pada pemanggilan Sri Mulyani dan Risma.

“Kami banyak sekali mengajukan hal-hal yang berkaitan dengan bansos, kebijakan fiskal dan lain-lain. Kami juga ingin ajukan permohonan yang sama,” kata Todung.

Ketua MK Suhartoyo menerima masukan tersebut. Namun, ia tak memastikan apakah MK akan memanggil para menteri bawahan Presiden Jokowi.

“Ya nanti kami bahas itu. Empat ya? Empat menteri ya,” ujar Suhartoyo. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *