Tim Saber Pungli Depok Tangkap 2 Pegawai Kelurahan

Sebarkan :

 
Wakapolresta Depok, AKBP Candra Kumara

Wakapolresta Depok, AKBP Candra Kumara

Depokrayanews.com- Tim Saber Pungli Kota Depok berhasil menangkap 2 pegawai kantor Kelurahan Pancoranmas dan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas. berinisial Z dan Y. Keduanya diduga sering melakukan pungutan liar.

Penangkapan dilakukan setelah Tim Saber Pungli Kota Depok melakukan penggeledahan di kantor Kelurahan Pancoranmas dan Depokjaya.

“Penggeledahan kami lakukan setelah banyak masuk laporan dari masyarakat kalau di dua kantor kelurahan itu sering ada pungli,” kata Ketua Tim Saber Pungli Kota Depok AKBP Candra Kumara. Kamis (23/2/2017)

Menurut Candra, Z ditangkap di Kelurahan Pancoranmas karena diduga sering melakukan pungli pembuatan KTP sebesar Rp 5.000.

Sedangkan Y diamankan karena diduga sering melakukan pungli pembuatan surat-surat di kantor Kelurahan Depokjaya.

Menurut Candra, kedua pegawai kelurahan itu ditangkap. tapi belum ditetapkan sebagai tersangka.

“Belum ditetapkan sebagai tersangka, masih kami periksa dan lakukan pengembangan. Jika terbukti, mereka terancam Undang-Undang Tipikor dengan hukuman minimal 5 tahun maksimal 15 tahun,” kata Candra.

Candra menyayangkan oknum PNS yang melakukan pungli kepada masyarakat. Apapun dan besaran pungutan yang namanya pungli yang dilakukan di tempat pelayanan publik itu tidak boleh. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sakitnya Hati Sang Istri Baca Cuitan Selingkuhan Pelaku Mutilasi Rinaldi

Depokrayanews.com- Fakta tentang Laeli Atik Supriyatin, pelaku mutilasi terhadap Rinaldi Harley Wismanu (32, di Apartemen ...