by

Timsus Polri Geledah Rumah Pribadi Irjen Ferdy Sambo

Personel Brimob itu tampak berpakaian lengkap dengan senjata laras panjang. Garis polisi juga turut dipasang di lokasi.

DEPOKRAYANEWS.COM- Tim khusus Polri melakukan penggeledahan di rumah pribadi mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, Irjen Po.Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa 9 Agustus 2022.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo membenarkan penjagan ketat di rumah pribadi Ferdy Sambo oleh satuan Brimob dalam rangka kegiatan penggeledahan. Personel Brimob itu tampak berpakaian lengkap dengan senjata laras panjang. Garis polisi juga turut dipasang di lokasi tersebut.

“Ya penggeledahan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa 9 Agustus 2022.

Namun, Dedi belum menjelaskan lebih lanjut ihwal penggeledahan di rumah Ferdy tersebut. Termasuk, apakah ada bukti yang dicari di lokasi tersebut terkait dengan kasus penembakan terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Dedi hanya menyebut bahwa penggeledahan itu dilakukan oleh tim khusus (timsus). “Kegiatan penggeledahan oleh timsus, nanti akan disampaikan,” kata Dedi.

Kedatangan para personel Brimob itu terjadi jelang penetapan tersangka baru dalam kasus penembakan Brigadir J. Pengumuman soal tersangka baru akan disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sejauh ini, polisi telah menetapkan dua anak buah Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J. Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan sudah ada tiga tersangka dalam kasus ini. Selain dua yang telah disebutkan, satu tersangka lainnya adalah sopir Putri Candrawathi berinisial K. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *