by

Tingkatkan Kinerja Aparatur, Pemkot Depok Pasang 137 Titik Wifi di Gedung Perangkat Daerah

Depokrayanews.com- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memasang 137 wifi di sejumlah titik di gedung-gedung perangkat daerah (PD), kelurahan, rumah sakit umum daerah (RSUD) dan Puskesmas.

Menurut Kepala Diskominfo Kota Depok Manto Djorgi, pemasangan wifi itu untuk meningkatkan kinerja PD dengan kecepatan jaringan internet. Keberadaan wifi itu juga untuk mendukung layanan koneksi internet mobile dan mengakomodir layanan zoom meeting atau video streaming.

“Data terakhir di 2023, kami memiliki koneksi Internet PD sebanyak 137 titik dengan kecepatan 400 Mbps. Maintenance terus kami lakukan untuk meminimalisir adanya gangguan atau trouble,” kata Manto seperti dikutip, Kamis 28 Maret 2024.

“Kegiatan ini biasanya dilaksanakan diluar jaringan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kami support itu. Intinya sebisa mungkin, kami Diskominfo Depok siap dukung tersedianya jaringan yang mumpuni,” kata dia.

Sebelumnya, Diskominfo Depok juga telah memasang wifi layanan koneksi Internet publik di 155 titik dan tersedia koneksi Internet RW di 878 titik, meskipun ada yang sudah tidak aktif. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *