by

Tinjau Lokasi Alun-alun Kota Depok Wilayah Barat, Ridwan Kamil Mengaku Belum Punya Konsep

DEPOKRAYANEWS.COM- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meninjau kawasan Situ Tujuh Muara di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari yang akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan Alun-alun Kota Depok wilayah barat.

“Ada aspirasi dari Pak Walikota kalau di wilayah timur sudah ada alun-alun, wilayah barat juga perlu dan dipilihlah lokasi ini,” kata Ridwan Kamil di sela-sela meninjau lokasi kawasan Situ Tujuh Muara, Senin 14 Februari 2022.

Meski menganggap lokasi yang dipilih sangat istimewa karena bersebelahan dengan situ, tapi Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengaku belum punya gambaran tentang konsep alun-alun yang akan dibangun. Yang pasti, kata dia, harus ada ikon agar menarik warga untuk berkunjung dan bisa menjadi tempat berfoto.

“Nanti saya akan kembali dengan gagasan dan desain. Tinggal Bappeda masukan permohonan, nanti akan dibantu anggaran dari provinsi atau gabungan agar tahun depan bisa kita kerjakan,” kata dia.

Menurut Emil, Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan menyiapkan anggaran utuk program tematik berkisar Rp 15 miliar sampai Rp 30 miliar, tergantung luas wilayah yang akan dibangun.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyebut total anggaran yang digunakan untuk pembangunan alun-alun wilayah barat, masih melihat potensi anggaran yang akan diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemrov Jabar. Nanti Pemkot Depok tinggal menyesuaikan. “Kemudian, juga akan berkolaborasi dengan PT Pakuan sebagai pihak ketiga,” kata Idris. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed