Tip Mencegah Rambut Bermasalah karena Naik Motor

Sebarkan :

 
Merawat rambut

Bagaimana merawat rambut bagi wanita yang suka naik motor.

Depokrayanews.com- Buat para wanita yang biasa naik sepeda motor, mengemudi sendiri atau naik ojek, masalah rambut lepek hingga rambut berbau asap pasti sudah menjadi makanan sehari-hari. Biasanya masalah ini jadi alasan para wanita lebih memilih moda trasportasi lain.

Sebenarnya kaum hawa hanya butuh beberapa persiapan berikut agar rambut tetap dalam performa terbaiknya meski selalu naik motor dan menggunakan helm.

1. Keringkan Rambut

Keramas di pagi hari memang menyegarkan. Tapi pastikan rambut benar-benar kering sebelum memakai helm supaya tidak lepek.

2. Pakai tutup kepala

Tutup rambut dengan penutup kepala sekali pakai atau topi kupluk agar tidak ada rambut yang menyibak keluar. Kupluk dari jaket juga bisa digunakan sebagai pelindung kepala. Bagi mereka yang memiliki tipe rambut berminyak, pilihlah penutup kepala sekali pakai atau kupluk yang lebih tipis supaya rambut tidak terlalu pengap dan memicu produksi minyak.

3. Ikat rambut

Selain lebih rapi, mengikat rambut mencegahnya agar tidak kusut. Jika rambut terlalu panjang, Cobalah mencepolnya dan memasukannya ke dalam kupluk.

4. Gunakan kondisioner

Supaya rambut lebih mudah diatur dan lebih rapi ketika dicepol, jangan lupa gunakan kondisioner pada ujung rambut setelah keramas, terutama yang memiliki jenis rambut mengembang.

5. Sisir rambut

Setelah tiba di tempat tujuan, segeralah menyisir dan merapikan rambut. Buat yang memiliki poni dan tipe kulit wajah berminyak, lap atau bilas wajah, terutama pada bagian dahi, untuk mencegah risiko tumbuhnya jerawat. (tempo)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Begini Cara Mengecek Penerimaan Dana BLT dari Kemensos

Depokrayanews.com- Pemerintah memberikan bantuan sosial (bansos) berupa uang tunai atau BLT senilai Rp 500 ribu per penerima ...