by

Tito Karnavian Resmi Jadi Kapolri Gantikan Badrodin Haiti

Tito Karnavian resmi menjadi Kapolri setelah dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu (13/7/2016) di Istana Negara.
Tito Karnavian resmi menjadi Kapolri setelah dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu (13/7/2016) di Istana Negara.

Depokrayanews.com-  M Tito Karnavian dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri  menggantikan Jenderal Badrodin Haiti, di Istana Negara, Rabu (13/7/2016) . Dengan pengangkatan itu, Tito otomatis mendapat kenaikan pangkat menjadi jenderal.

Tito dilantik berdasarkan Keputusan Presiden tentang pengangkatan Kapolri Nomor 48/Polri/Tahun 2016. Keppres tersebut dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden Marsekal Muda TNI Hadi Tjahyanto. Hadir pada acara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri.

Dalam Keppres tersebut disebutkan memberhentikan dengan hormat Jenderal Pol Badrodin Haiti dari jabatan Kapolri. Pemberhentian Badrodin disertai dengan ucapan terimakasih dari pemerintah atas pengabdian dan jasa-jasanya.

Setelah Pembacaan Keppres, acara dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan yang dipandu langsung oleh Presiden Jokowi. Prosesi pengucapan sumpah berjalan lancar.

Setelah pengucapan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah jabatan oleh Presiden Jokowi dan Tito. Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo turut membubuhkan tanda tangan sebagai saksi.
Acara kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Keputusan Presiden tentang kenaikan pangkat Perwira Tinggi Polri, yakni Keprres Nomor 49/Polri/Tahun 2016.

“Menaikkan pangkat 1 tingkat lebih tinggi kepada perwira tinggi Polri atas nama Komjen M Tito Karnavian menjadi Jenderal Polisi terhitung mulai tanggal penandatanganan Keppres,” kata Sekretaris Militer Presiden Marsekal Muda TNI Hadi Tjahyanto. (mad)
 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *