by

TM Yusufsyah Putra Calon Ketua IKM Kota Depok

Depokrayanews.com- Tengku Muhammaad Yusufsyah Putra, Ketua DPRD Kota Depok digadang-gadang menjadi Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Depok tahun 2021-2026 dalam Musyawarah Besar (Mubes) IV, yang akan digelar secara daring pada 27 November 2021 mendatang.

Ketua Umum IKM Kota Depok Periode 2016-2021, Imran Ilyas S. Guchita mengatakan ada lima kandidat calon ketua umum. Salah satunya adalah TM. Yusufsyah Putra.

Menurut Imran, kandidat yang terpilih harus memenuhi persyaratan. Yakni, menjadi anggota dan duduk di bangku kepengurusan periode sebelumnya.

“Dan pastinya berdarah Minang, boleh salah satunya yang, misalkan bapak atau ibunya saja yang berdarah Minang. Itu tidak masalah,” kata Imran, Sabtu 20 November 2021.

Semenyara itu, TM Yusufsyah Putra mengaku, dirinya diminta menjadi Ketua Umum IKM Depok.

“Saya diminta, dan saya sangat peduli dengan IKM karena saya juga berdarah Minang,” kata Putra.

Putra berharap siapapun yang terpilih sebagai Ketua Umum IKM Depok, harus bisa membawa IKM lebih baik.

Kemudian harus dapat menjaga kesatuan orang Minang menjadi lebih solid, dan menjaga sinergisitas dengan suku lain di Depok.

Ikatan Keluarga Minang Kota Depok telah berdiri sejak tahun 1978, saat dimulainya pengembangan perumahan nasional (Perumnas) di Depok I dan Depok II. Aktif untuk beberapa tahun, lalu nyaris vakum dalam waktu yang cukup lama.

Di awal tahun 2000-an hanya beberapa IKM lokal yang ada di kelurahan saja yang masih eksis. Baru pada tahun 2006, beberapa anak muda Minang berupaya menghidupkan kembali organisasi ini dan berhasil menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) I pada November 2006.

Saat itu terpilih Dr. Sapriyanto Refa, SH. MH. sebagai Ketua Umum dan menjabat selama 2 periode (2006-2016), karena di Mubes II beliau terpilih kembali menjadi Ketua Umum. Mubes III IKM Kota Depok (19 November 2016) menetapkan Bapak Imran Ilyas S. Guchita, SH. sebagai Ketua Umum, yang menjabat hingga sekarang.

Tahun ini adalah tahun terakhir periode kepengurusan IKM Kota Depok periode 2016-2021. Mubes akan kembali diselenggarakan untuk memilih Ketua Umum yang baru.(ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed