by

Tolong Siapkan KTP, 5.558 Pantarlih Kota Depok Datangi Rumah Warga Coklit Data Pemilih

DEPOKRAYANEWS.COM- Sebanyak 5.558 Petugas Pantarlih atau Pemutakhiran Data Pemilih Kota Depok akan melakukan pemutakhiran data pemilih Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan mendatangi warga secara door to door.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, seusai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok melantik sebanyak 5.558 Petugas Pantarlih Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) akan dilaksanakan mulai 12 Februari sampai dengan 14 Maret 2023 dan dilakukan oleh 5.558 petugas Pantarlih yang tersebar di 5.558 TPS seluruh wilayah Kota Depok,” kata Nana Shobarna, Senin, 13 Februari 2023.

Kegiatan coklit ini diawali dengan mendatangi rumah tokoh atau publik figur untuk dilakukan coklit dan penempelan stiker bukti yang bersangkutan sudah terdaftar.

”Kami akan menyasar ke beberapa publik figur, baik dari kalangan selebriti, politisi, tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di wilayah masing-masing,” kata Nana.

Nana menjelaskan, saat ini pemilih sudah tercatat dalam formulir model A-Daftar Pemilih, dari data awal inilah dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh Pantarlih.

Apabila terdapat pemilih yang tercantum dalam data awal sudah meninggal atau pindah atau sudah tidak lagi memenuhi syarat sebagai pemilih maka akan dicoret, dan jika pemilih belum terdaftar maka akan dimasukkan oleh Petugas Pantarlih di wilayah masing-masing.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kota Depok untuk dapat menerima petugas kami dengan baik, siapkan data diri berupa KTP-el/KK agar ketika petugas kami datang dapat melakukan tugasnya dengan baik pula,” jelasnya.

Pelantikan Pantarlih dilakukan di masing-masing kelurahan yang ada di Kota Depok pada Minggu 12 Februari 2023 kemarin. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *