by

Tontowi Ahmad Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

Tantowi Ahmad

Depokrayanews.com- Pebulu tangkis handal Indonesia, Tontowi Ahmad menyatakan pensiun dari dunia bulu tangkis.

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah hidup saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna,” tulis Tontowi Ahmad di akun Instagram pribadinya pada Senin 18 Mei 2020.

“Ada susah dan senangnya, tetapi saya bangga dengan apa yang sudah dicapai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang diharapkan.”

“Memang saya mengharapkan bisa mengakhiri ini di puncak podium, tetapi inilah hidup. Tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai.”

Dalam unggahannya, Tontowi Ahmad juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kariernya di arena bulu tangkis. “Saya juga mau berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karier bulu tangkis saya selama ini. Sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain,” begitu pernyataan Tontowi Ahmad.

Unggahan tersebut sekaligus menjadi jawaban dari kabar pensiunnya Tontowi Ahmad yang sudah terendus sejak Februari lalu. Pada 11 Februari 2020, Tontowi Ahmad sempat mengirimkan pesan kepada kepala pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky.

Dalam pesannya, Tontowi Ahmad menyampaikan niatnya untuk mundur dari pelatnas sebagai pemain nasional. Sepanjang kariernya, Tontowi Ahmad telah memberikan banyak prestasi kepada bulu tangkis Indonesia.

Serangkaian prestasi sudah diraih oleh Tontowi Ahmad kala berpasangan dengan Liliyana Natsir. Pria yang akrab disapa Owi itu mencatatkan diri sebagai salah satu pebulu tangkis tersukses yang dimiliki Indonesia.

Bersama Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad sudah merasakan berbagai macam gelar juara prestisius. Selain menjadi juara All England tiga kali beruntun pada 2012-2014, Tontowi Ahmad juga pernah menjadi juara dunia dua kali pada 2013 dan 2017.

Pencapaian tertingginya yakni kala meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Setelah Liliyana Natsir pensiun, Tontowi Ahmad sempat bertandem dengan Winny Oktavina Kandow dan Apriyani Rahayu. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *