by

TPA Cipayung Kelebihan Beban, Pemkot Depok Bangun Kolam Baru

TPA Cipayung
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Etty Suryahati ketika meninjau TPA Cipayung.

Depokrayanews.com- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemerintah Kota Depok akan membangun kolam baru seluas 5.000 meter untuk menampung sampah yang makin banyak di Depok.

“Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung sudah kelebihan beban. Makanya, kami akan membangun kolam baru untuk menampung volume sampah yang makin tinggi setiap hari,” kata
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Etty Suryahati di TPA Cipayung, Selasa (31/1/2017).

Menurut Etty, jumlah sampah yang masuk Ke TPA Cipayung per harinya mencapai 700-750 ton. Sementara daya tampung kolam yang ada diprediksi hanya bisa hingga 6 bulan ke depan.

“Kami berharap pembangunan kolam baru seluas 5.000 meter ini bisa menjadi salah satu solusi terhadap permasalahan sampah di Depok,” kata Etty. Dana yang dibutuhkan untuk membangun kolam itu sekitar Rp 7 miliar.

DLHK, kata Etty, sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar lokasi pembangunan kolam yang diperkirakan dapat menampung sampah selama setahun.

Di sisi lain, menurut Etty, pihaknya
terus melakukan koordinasi agar TPA Nambo di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat segera beroperasi sehingga sebagian sampah warga Depok bisa dibuang TPA Nambo, (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *