Transjakarta akan Operasikan 20 Unit Bus Listrik Saat Formula E

Sebarkan :

 

Inilah sosok mobil listrik mobil anak bangsa.

DepokRayanews.com- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan mengoperasikan 20 unit armada bus listrik pada saat pelaksanaan Formula E di Jakarta pada Juni 2020.

“Kami akan menyiapkan 20 unit bus listrik untuk pengunjung dan penonton Formula E, kami harapkan itu sudah dapat beroperasi selain di luar kawasan hiburan,” kata Direktur Teknik PT Transjakarta Yoga Adiwinarto dalam konferensi pers pencapaian Transjakarta selama 2019 di Plaza Indonesia, Senin (30/12/2019).

Walau sudah berencana mengoperasikan di jalanan Ibu Kota, Yoga enggan memberitahukan rute untuk seluruh bus listrik itu. “Rahasia dulu ya,” kata Yoga.

Lebih lanjut Yoga mengatakan bagi masyarakat yang ingin menjajal sensasi berada di dalam bus ramah lingkungan itu tidak perlu menunggu sampai ajang Formula E digelar karena saat ini layanan bus listrik dapat dicoba di kawasan wisata Monas.

“Masyarakat bisa merasakan sensasi naik bus listrik, tapi tinggal 2 hari lagi dan ini gratis karena masih masa uji coba,” kata Yoga.

Hingga saat ini layanan bus listrik belum beroperasi di Jakarta meski sudah diujicobakan sejak awal 2019 di beberapa kawasan wisata dan jalan- jalan umum tanpa mengangkut penumpang.

Saat ini bus-bus listrik yang diuji coba oleh Transjakarta disediakan oleh PT Mobil Anak Bangsa (MAB) dan BYD, produsen mobil listrik asal China, yang diboyong Bakrie Autoparts ke Indonesia. (mad/suara)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini 6 Stadion yang Dipakai untuk Piala Dunia U-20

DepokRayanews.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI resmi mengumumkan keputusan FIFA terkait stadion yang akan ...