TransJakarta Mulai Uji Coba Bus Listrik Blok M – Balaikota DKI

Sebarkan :

 

TrasJakarta mulai melakukan ujicoba bus listrik, meskipun baru 2 bus.

Depokrayanews.com- PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mulai melakukan uji coba bus listrik di jalan umum kawasan DKI pada Senin 6 Juli 2020. Rencananya ujicoba akan berlangsung selama 3 bulan selama tiga bulan untuk melayani rute terbatas yakni rute Blok-M ke Balaikota DKI mulai pukul 10.00-20.00 WIB setiap harinya. Ujicoba itu bertujuan untuk menilai kelayakan bus listrik ini ke depannya.

Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, bus listrik Transjakarta ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan yang non-listrik. Salah satunya, suara kendaraan yang tidak bising ketika dioperasikan.

“Jauh dari bising, dia akan sangat silent, tidak berisik dan pasti tidak ada asap karena dia menggunakan listrik,” kata Sardjono dalam diskusi daring pada Senin 6 Juli 2020.

Kendaraan ini, kata dia, dipastikan ramah lingkungan karena tidak ada residu berupa asap atau gas buang yang menyebabkan polusi.

“Setelah tiga bulan kita sama-sama lihat seperti apa, kalau layak kita perbanyak dan promosikan,” katanya.

Selama masa uji coba, pihaknya baru menyediakan dua unit bus listrik saja. Jika nantinya dianggap hasilnya bagus, akan ditambah menjadi 100 bus sampai akhir tahun. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menteri Agama: Usaha Kecil Gratis Dapat Sertifikasi Halal

Depokrayanews.com- Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan sertifikasi halal bagi usaha mikro dan kecil dengan omset ...