by

Turunkan Penembak Jitu, Polisi Berhasil Selamatkan Anak yang Disekap Ayah Kandungnya

DEPOKRAYANEWS.COM- Polisi akhirnya berhasil menyelamatkan anak berusia 3 tahun yang disekap orangtuanya di Cilodong, Kota Depok, Rabu 11 Januari 2023 meskipun tidak mudah. Polisi sampai menurunkan penembak jitu (sniper) untuk membebaskan anak itu.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, awalnya tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin AKBP Indrawienny Panjiyoga tengah melakukan pengejaran pelaku curanmor di Cilodong, Depok. Pada saat bersamaan, pihaknya mendapatkan informasi adanya balita disandera.

“Anggota Jatanras saat itu sedang menangkap curanmor dan koordinasi dengan Polsek Sukmajaya, kemudian dapat info terjadi penyanderaan, sehingga tim Jatanras turun ke TKP untuk membantu Polsek Sukmajaya dan Polres Depok,” kata Hengki seperti dilansir detikcom, Rabu 11 Januari 2023.

Hengki mengatakan situasi saat itu cukup genting. Pelaku menempelkan pisau di leher putrinya.

“Saat itu pisau sudah ditempelkan di leher, anaknya menangis terus,” kata Hengki.

Polisi sudah membujuk pelaku, tetapi tidak berhasil. Pelaku justru berada di rumahnya terus sambil terus menempelkan sangkur di leher anaknya.

Melihat situasi tersebut, tim Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama Kapolres Depok Kombes Erwin Imran Siregar dan Kapolsek Sukmajaya akhirnya mengundang sniper untuk berjaga-jaga.

“Kita sarankan situasi krisis seperti itu perlu undang sniper dan Gegana apa Brimob, karena situasinya saat itu sudah membahayakan anaknya,” kata Hengki.

Tim sniper dari Brimob Polda Metro Jaya pun turun ke lokasi. Polisi mengepung rumah tersebut.

“Namun, karena pelaku ayahnya sendiri sehingga kita melakukan soft approach. Kita datangkan orang yang dia kenal, yaitu adiknya, untuk negosiasi,” jelasnya.

Proses negosiasi ini berlangsung sejak Selasa 10 Januaro 2023 pukul 22.00 WIB. Hingga akhirnya polisi berhasil menyelamatkan balita tersebut sekitar pukul 04.00 WIB.

“Setelah 6 jam kurang lebih, akhirnya bisa kita selamatkan tanpa kekerasan. Korban selamat, pelaku juga tidak terluka,” ucap Hengki. (ris/detik)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *