by

UAS: Virus Corona adalah Tentara Allah, Pelindung Muslim Uighur di China

Ustad Abdul Somad

DepokRayanews.com- Ustad Abdul Somad (UAS) menyebut Virus Corona merupakan tentara yang dikirim Allah SWT untuk melindungi umat muslim Uighur di China.

Pernyataan tersebut disampaikan UAS ketika mengisi ceramah belum lama ini, seperti yang ditunjukkan dalam unggahan video kanal YouTube HajiNews TV.

Dalam ceramah yang disebut-sebut berlangsung di Malaysia itu, UAS membahas bukti rasa sayang Allah SWT kepada hambaNya.

“Allah memang sayang kepada umat ini. Umat kehilangan kekuasaan, umat kehilangan kesultanan, umat kehilangan khalifah. Sekarang umat kehilangan membaca Al-quran dan berdzikir, Tapi Allah masih kasihan, “Aku masih iba lihat kamu,” kata Allah seperti disampaikan UAS.

UAS lalu mengaitkan kasih sayang Allah tersebut dengan wabah Virus Corona yang mengancam warga di dunia belakangan ini. Ia menyebut, Virus Corona sebagai tentara Allah yang melindungi muslim Uighur.

“Maka (umat) ditolong Allah dengan berbagai macam tentara. Macam-macam tentara Allah datang, adapula tentara yang terakhir datang bernama corona. Orang yang berada di Uighur tak terkena virus ini. Banyak orang terheran-heran apa sebabnya,” kata UAS.

Dalam video tersebut, UAS lalu membeberkan alasan muslim di Uyghur tidak terkena Virus Corona. “Salah satu sebabnya karena mereka berwudhu, setiap hari mereka membasuh tangan. Virus tidak akan terkena kepada orang selalu menjaga kesucian,” kata UAS.

“Mereka memakan binatang yang disembelih, yang dimasak bukan yang mentah, bukan makan darah. Sebab di dalam darah ada bakteri penyakit. Mana kala ajaran Islam diamalkan, pertolongan Allah akan datang,” kata UAS, memungkasi.

Potongan ceramah UAS soal virus corona merupakan tentara Allah yang melindungi muslim Uighur kekinian viral di media sosial dan memantik respons warganet. (mad/suara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *