Ulang Tahun Depok, Sekber Sajabat Ciliwung Gelar Festival Rakyat Ciliwung

Sebarkan :

 
Festival Kali Ciliwung akan digelar dalam rangka HUIT Kota Depok.

Festival Kali Ciliwung akan digelar dalam rangka HUIT Kota Depok.

Depokrayanews.com- Sekretariat Bersama (Sekber) Sahabat Ciliwung akan menggelar Festival Rakyat Ciliwung dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Depok ke-18.

Koordinator Sekber Ciliwung, Hidayat Al Ramdani mengatakan, kegiatan Festival Ciliwung itu merupakan kali ketiga dilaksanakan.

Sebelumnya kegiatan tersebut bernama Pesta Rakyat Ciliwung, dan pada tahun ini berganti nama menjadi Festival Rakyat Ciliwung.

“Kegiatan yang akan kami gelar seperti, arung edukasi Ciliwung, menggandeng beberapa sekolah di bantaran Ciliwung. Tanam Pohon di bantaran Ciliwung dan lomba menangkap ikan dengan tangan kosong. Lihat kondisi air nanti memungkinan atau tidak. Ada kegiatan lain juga, tetapi masih dalam tahap konfirmasi,” kata dia.

Untuk arung edukasi pihaknya melibatkan beberapa sekolah. Ini bertujuan untuk mengenalkan siswa terhadap pentingnya menjaga serta merawat sungai demi kelestarian lingkungan.

Kegiatannya sendiri, kata Hidayat, dapat berbentuk pemilahan sampah, pemanfaatan sampah organik menjadi pupuk, penanaman pohon dan perawatan pohon.

“Kami ingin ajak beberapa sekolah untuk merasakan sensasi di Ciliwung. Dalam waktu dekat kita juga akan melaksanakan latihan gabungan serta pemberian materi tentang keahlian di air, termasuk vertical rescue kepada masyarakat bantaran dan latihan gabungan bersama teman-teman di Jakarta, Tangerang dan Depok,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...