by

Umat Kristiani Kota Depok Dukung Supian Suri di Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Kalangan umat Kristiani Kota Depok memberikan dukungan kepada Supian Suri, Calon Wali Kota Depok pada Pilkada November 2024 mendatang.

Kelompok yang menyebut namanya sebagai Relawan Kristiani Supian Suri (RKS) menyebut ada empat alasan kelompoknya mendukung Supian Suri

“Ada 4 alasan kenapa kami memberikan dukungan kepada Supian Suri,” kata Madrofa seperti dikutip Minggu 28 Juli 2024.

Pertama, adalah tentang kenyamanan dan keamanan umat Kristiani ketika beribadah di Kota Depok.

Kedua terkait dengan kesejahteraan guru-guru Kristiani. Ketiga adalah kesamaan hak umat Kristiani untuk duduk dalam pemerintahan.

Keempat, adalah terkait dengan anggaran keberpihakan kepada umat Kristiani, sesuai dengan peraturan atau undang-undang yang berlaku.

Dari empat alasan tadi, kata dia, ada yang sudah terwujud. Tapi sebagian belum. Dia berharap ketika Supian Suri terpilih menjadi wali kota, semua bisa terealisasi.

“Karena Pak Supian Suri berbeda dengan sebelah. Yang membuat perbedaan itu yang kami inginkan. Kita ingin perubahan. Kami capek 20 tahun begini-begini saja, harus ada perubahan,” kata dian

Menurutnya, Supian Suri adalah pemimpin ideal untuk warga Depok yang berlatar belakang dari beragam agama, suku dan ras.

“Selama ini mereka (pemimpin Depok) susah sekali untuk masuk ke wilayah-wilayah umat Kristiani,” jelasnya.

“Maka kami mendorong Pak Supian Suri bukan hanya untuk umat Kristiani, tapi juga umat non-muslim lainnya. Itulah sebagai bentuk toleransi dan Kebhinekaan di negara kita,” kata Mendrofa.

Menanggapi hal tersebut, Supian Suri berjanji akan menyerap seluruh aspirasi yang disampaikan siapapun, termasuk umat Kristiani. (ril).

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *