by

Update Covid-19 di Kota Depok, Tambah 177 Kasus Konfirmasi Positif

DEPOKRAYANEWS.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 9 November 2022, terjadi peningkatan yang signifikan pada kasus konfirmasi positif.

Pada hari ini terdapat penambahan 177 kasus konfirmasi positif. Dengan demikian, totalnya menjadi 182.545 kasus.

Sedangkan untuk pasien sembuh terus mengalami peningkatan setiap harinya. Dalam rilis tersebut, tercatat pasien sembuh bertambah 166 orang, dengan demikian totalnya menjadi 178.176 orang atau 97,61 persen.

Sementara itu, kasus konfirmasi aktif naik 11 orang dari hari sebelumnya. Lalu, kasus suspek aktif 0 kasus dan kasus kontak erat 5 kasus.

Pada data tersebut tidak ada penambahan kasus pasien meninggal. Dengan demikian total keseluruhan menjadi 2.272 orang. Untuk pasien probabel aktif, 0 kasus atau tidak ada.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *