Ups, ada Ikan Patin seberat 60 Kg di Situ Sawangan

Sebarkan :

 
Inilah ikan patin seberat 60 kg yang berhasil ditangkap di Situ Sawangan oleh Munadi.

Inilah ikan patin seberat 60 kg yang berhasil ditangkap di Situ Sawangan oleh Munadi.

Depokrayanews.com- Masyarakat Kota Depok dihebohnya dengan ditangkapnya ikan patin seberat 60 kg di Situ Sawangan, Kecamatanagnta Depok.

Tidak gampang mengangkat ikan itu ke pinggir situ, butuh waktu sekitar 2 jam. Tidak heran kalau kemudian penangkapan itu membuah heboh karena banyak yang tidak percaya. Ada lagi yang menyebut, ikan itu adalah penunggu Situ Sawangan.

Adalah Munadi Sam (42), warga RT 06/04, Kel. Sawangan Baru, Sawangan, yang berhasil menangkap ikan itu. Tidak ada tanda tanda aneh sebelum Munadi berhasil menangkap ikan itu. Bermimpi pun tidak.

“Saya biasa mancing di Situ Sawangan dua kali seminggu, untuk melepas lelah, menghilangkan penat,” kata Munadi, Sabtu (9/9/2017).

Munad kemudian menceritakan bagaimana perjuangan setelah berhasil menangkap ikan raksasa itu,

“Hampir dua jam saya melumpuhkan dan menangkat ikan Patin tersebut mulai dari awal umpan dimakan, mengikuti ikan gerakan iakn dan loncatan ikan agar tali senur ukuran 0,35 mm, mata kail ukuran 14 inci dan ril standar 6000 tidak putus saat ditarik ikan,” kata dia.

Karena merasa kesulitan mengangjat ikan itu, Munadi kemudian meminta bantuan temannya, Syahrul Kubil.

Munadi meminta Syahrul membawa getek untuk bisa menarik ikan seperti naik perahu babana sehingga ikan patin itu menjadi lemas,

Awalnya Munadi ketakutan menangkap ikan sebesar itu karena dikira ikan jadi-jadian atau ikan penunggu situ Sawangan. Tapi kemudian Munadi yakin bahwa itu benar-benar ikan yang diperkirakan sudah berusia 20 tahun. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilkada Depok, Walikota Lawan Wakil Walikota yang Pecah Kongsi

Depokrayanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dan Pradi Supriatna-Afifah Alia ...