Ups, Jangan Buang Sampah ke Kali

Sebarkan :

 
Jangan buang sampah sembarangan, karena bisa menumpuk seperti ini,

Jangan buang sampah sembarangan, karena bisa menumpuk seperti ini,

Depokrayanews.com- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto mengimbau, seluruh warga Kota Depok agar tidak membuang sampah ke kali karena berdampak buruk terhadap lingkungan, termasuk banjir,

“Sampah yang mengalir dari hulu akan terbawa sampai ke hilir, penumpukan tersebut akan mengakibatkan banjir,” kata Manto, di Balaikota, Rabu (25/01/17).

Menurut Manto, setiap harinya, Satgas Dinas PUPR mengangkat sampah yang tersangkut pada jaring. Beberapa titik di antaranya terdapat di Cabang Timur, Tengah, Barat, Pitara dan Tapos.

“Setiap hari kami lakukan penarikan sampah. Apalagi saat ini musim hujan, sampah akan larut ke hilir. Kita juga pasang jaring, agar sampah tidak lari ke DKI,” kata dia.

Untuk itu, Manto mengimbau seluruh masyarakat agar melakukan pemeriksaan drainase secara berkala. Minimal di lingkungan rumah masing-masing, agar drainase tidak tersumbat oleh sampah yang terbawa saat musim hujan tiba.

“Infrastruktur sudah kita siapkan, sekarang tinggal masyarakat yang menjaganya. Dengan cara,  tidak buang sampah sembarangan dan secara berkala melakukan pemeriksaan drainase di lingkungan masing-masing,” kata Manto. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...