by

Uptade Covid-19 di Depok, Nihil Kasus Konfirmasi Aktif dan Kematian

Depokrayanews.com- Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok melaporkan perkembangan kasus harian penyebaran Covid-19 pada 17 Oktober 2021 tercatat tidak ada tambahan kasus konfirmasi aktif dan korban kematian.

“Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan oleh Pusat Informasi Covid-19 Depok (Picodep) pada Ahad 17 Oktober 2021, tidak ada tambahan kasus terkonfirmasi aktif dan korban meninggal dunia serta hanya bertambah 9 orang terkonfirmasi positif,” kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Senin 18 Oktober 2021.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyatakan rasa syukur karena tidak ada kematian akibat Covid-19 di Kota Depok dalam 24 jam terakhir..

“Hari ini kita lebih baik dari hari kemarin. Hari esok akan lebih baik dari saat Ini. Alhamdulillah, hari ini tidak ada kasus baru dan meninggal dunia,” kata Idris di Depok, Senin 18 Oktober 2021.

Idris berharap di hari-hari berikutnya tidak ada lagi warga Kota Depok yang terpapar Covid-19. Begitu juga untuk warga yang masih positif Covid-19 agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

“Tiada kekuatan dan daya selain atas pertolongan dari Allah SWT yang Maha Tinggi lagi Maha Agung, dan kita tetap harus patuh terhadap prokes,” kata Idris.

Meski kasus Covid-19 sudah turun, Idris terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *