by

Usai Jadi Presiden, Jokowi dapat Hadiah Rumah di Colomadu Karanganyer

DEPOKRAYANEWS.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendapat hadiah berupa rumah di Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, usai lengser pada 2024.

Rumah itu nantinya berada di Jalan Adi Sucipto, tak jauh dari Bandara Adi Soemarmo. Lokasi rumah terbilang strategis karena dekat dengan jalan tol baik ke Semarang maupun Yogyakarta. Luas tanahnya 2000 sampai 3000 meter per segi. Saat ini lahan kosong yang akan ditempati sebagai rumah Jokowi sudah dipasang patok dengan tulisan Pemprov Jateng.

Kabar ini dibenarkan oleh Camat Colomadu Sriyono Budi Santoso. “Iya betul, Pak Jokowi itu sudah dengar. Lokasinya berada di timur Taman Sari,” kata Sriyono, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Sabtu 17 Desember 2022

Bupati Karanganyar Juliyatmono memastikan bahwa lahan itu sudah dibayarkan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Pengadaan tahun ini, belum lama sih tepatnya bulan apa saya lupa, tapi tahun ini. Yang sudah pasti dan sudah dibayarkan BPHTB-nya oleh Setneg, tentu ada pajaknya sudah dibayar sehingga sudah clear,” ujar Juliyatmono

Meski masih berupa rencana, Juliyatmono menyebut warga Karanganyar antusias bercampur senang dan bangga bahwa Jokowi bakal jadi tetangga mereka.

“Ini berkah buat kami, buat warga Karanganyar. Silakan cek, semua yang tinggal di sekitar situ pada senang dan bangga dapat bersilaturahmi lebih dekat dengan Pak Jokowi,” ujar Juliyatmono, Sabtu 17 Desember 2022.

Dia berharap Jokowi akan benar-benar tinggal di sana. Menurutnya, rumah itu nanti tidak akan sepi dari orang-orang yang bersilaturahmi untuk meminta arahan atau restu.

“Harapannya bisa tinggal di situ. Entah nanti mondar-mandir ke Solo nggak apa-apa. Beliau kan nanti jadi tokoh bangsa, pastinya akan banyak yang bersilaturahmi meminta arahan dan restu segala hal,” kata Juliyatmono. (red/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *