by

Usai Penggeledahan selama 5 Jam, Tim Penyidik KPK Bawa 7 Koper dari Gedung DPRD DKI

DEPOKRYANEWS.COM- Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa sebanyak tujuh koper barang bukti yang diduga berisi berkas dan barang lainnya setelah melakukan penggeledahan selama lima jam di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Selasa 17 Januari 2023 malam.

Terakhir tim penyidik KPK keluar dari gedung DPRD DKI pada Selasa sekitar pukul 20.55 WIB melalui pintu Gedung DPRD lama. Petugas pun memasukkan semua koper berwarna merah dan hitam itu ke enam mobil minibus.

Selama proses penggeledahan oleh KPK, akses masuk ke Gedung DPRD DKI Jakarta dijaga petugas pengaman dalam (pamdal) DPRD DKI. Tidak boleh ada yang masuk, termasuk awak media.

Kabaranya, tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di lantai 3, 4, 8, dan lantai 10 Gedung DPRD DKI. Lantai 10 Gedung DPRD DKI diketahui merupakan kantor ruangan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. Sementara tiga lantai lainnya merupakan ruang Fraksi Golkar dan Fraksi PSI (4), Fraksi PDIP (8), dan ruang Komisi C (3).

KPK mengonfirmasi, penggeledahan itu dilakukan terkait kasus dugaan korupsi dalam pengadaan lahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dalam program pengadaan rumah DP nol persen. KPK kabarnya sudah menahan beberapa tersangka, tapi KPK belum bersedia mengungkap dengan alasan masih dalam penyidikan. (mad/ris)

 

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed