by

Usianya Baru 20 Tahun, Kekayaan Anak Haji Isam Sudah Rp 5 Triliun

DEPOKRAYANEWS.COM- Dua anak pengusaha sawit asal Kalimantan, Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam, memiliki harta kekayaan mencapai Rp 5 triliun meskipun usianya baru berusia 20 tahun-an.

Kedua anak Haji Isam tersebut adalah Liana Saputri dan Jhony Saputra. Harta kekayaan mereka bertambah Rp 1,1 triliun hanya dalam sepekan akibat kenaikan saham perusahaan kelapa sawit milik keluarga, Pradiksi Gunatama (PGUN).

Seperti dilansir CNBC Indonesia, Rabu 11 Januari 2023, dalam sepekan terakhir harga saham PGUN menguat 28,05 persen. Saat ini, harga saham PGUN tercatat di Rp1.050/saham dengan kapitalisasi pasar Rp 6,02 triliun.

Dengan kenaikan ini, maka pundi-pundi uang milik Liana Saputri dan Jhony Saputra yang tercatat sebagai pemegang saham dengan kepemilikan langsung paling besar ikut bertambah. Selain itu, Liana juga tercatat sebagai pengendali dan ikut menjabat sebagai Komisaris Utama PGUN.

Berbeda dengan Liana yang mengontrol PGUN, Johnny memperoleh posisi strategis di JARR dan tercatat sebagai salah satu komisaris utama termuda di perusahaan publik.

Liana dan Jhony saat ini tercatat masih mengisi jabatan tertinggi di dua perusahaan Haji Isam tersebut.

Liana yang kala IPO PGUN 2020 lalu berusia 22 tahun, memiliki latar pendidikan terakhir Business Management and Leadership dari Santa Monica College, Los Angeles 2018.

Sementara itu, Jhonny yang saat PGUN melantai di bursa baru berusia 19 tahun juga menjabat posisi strategis di berbagai perusahaan lain dalam Grup Jhonlin milik Haji Isam. (mad/cnbc)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *