by

Ustad Abdul Somad Berikan Pesantren ke Fatimah sebagai Kado Pernikahan

Depokrayanews.com- Ustad Abdul Somad (UAS) memberikan sebuah pesantren ke Fatimah Az Zahra Salim Barabud sebagai kado pernikahan. Sebelumnya, UAS sudah memberikan emas kawin seberat 244 gram emas seharga Rp 213 juta.

Usai memberikan mahar kawin yang fantastis, Ustadz Somad pun menghadiahi sang istri sebuah pondok pesantren di Pekanbaru, Riau. Hal itu diungkap oleh ibunda Fatimah, Umi Kulsum.

Umi Kulsum menjelaskan, usai resmi menikah dengan Ustadz Somad, Fatimah diboyong ke Pekanbaru, Riau, sekaligus untuk mengasuh pesantren yang diberikan kepada putrinya.

“Fatimah nanti dibawa Ustad Abdul Somad ke Riau. Jadi Fatimah itu sudah diberi pondok di sana untuk dijadikan pengasuhnya, pondoknya masih akan dibuka setelah lebaran ini,” kata Umi Kulsum.

Fatimah Az Zahra yang merupakan seorang penghafal Al Quran, disebut menjadi alasan mengapa Ustaz Abdul Somad memberikan pesantren kepada gadis berusia 19 tahun tersebut.

Tapi langkah UAS itu mendapat tanggapan dari Ustad Hendriyanto. Menurut dia, langkah UAS memberikan kado pernikahan pesantren ke istri barunya, Fatimah Az Zahra Salim Barabud adalah menyesatkan. Sebab, pesantren dibangun dari hasil wakaf umat sehingga tidak bisa dijadikan kado pernikahan.

Karena itu Ustad Hendriyanto menyebut informasi itu sebagai berita hoaks. “Itu berita hoaks dan menyesatkan,” kata Ustaz Hendriyanto melalui pesan tertulisnya, Senin 3 Mei 2021.

UAS telah mendirikan Yayasan Wakaf Hajjah Rohana Barbagi. Salah satu program yayasannya adalah mendirikan lembaga pendidikan. Dalam waktu dekat, lembaga pendidikan Yayasan Wakaf Hajjah Rohana akan fokus ke pendidikan yang disebut Rumah Alquran Hajjah Rohana.

Rumah Al Quran ini pada pagi hari menggelar TK Al Quran, Taman Pendidikan Alquran (TPQ), dan SD Al Quran.

Sumber: www.hops.id

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed