by

Ustaz Abdul Somad Resmi Nikahi Gadis 19 Tahun, Ini Komentar Mantan Istrinya

Depokrayanews.com- Ustaz Abdul Somad (UAS) resmi menikahi seorang gadis berusia 19 tahun asal Jombang, Jawa Timur pada Rabu 28 April 2021 sekitar pukul 16.30 win. Nama gadis itu, Fatimah Az Zahra, seorang santri dari sebuah pondok pesantren.

UAS, kemudian membagikan momen pernikahannya di akun Instagram @ustadzabdulsomad_official. Dia mengunggah foto bersama Fatimah dan sejumlah kerabat keluarga.

“Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 Wib,” tulis Abdul Somad di akun Instagram pribadinya, Rabu 28 April 2021.

Pasangan yang baru menikah tersebut tampak tersenyum dengan bahagia, dikelilingi oleh orang-orang tersayang.
UAS juga nampak membubuhkan caption berbahasa Inggris dan Arab, untuk mengungkap rasa gembiranya.

Kabar pernikahan UAS dan Fatimah Az Zahra dibenarkan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang, Ilham Rohim. Ilham Rohim mengatakan, bahwa dai kondang tersebut mendaftarkan diri untuk menikah sejak awal April 2021 lalu.

Fatimah Az Zahra sendiri merupakan salah seorang warga di Kecamatan Peterongan, Jombang, Ia merupakan santriwati lulusan Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi dan baru genap berusia 20 tahun pada 1 Oktober mendayang.

Sebelumnya Lathifah Sholeh Barabud, yang diketahui sebagai Bibi Fatimah menuturkan bahwa UAS mendatangi Jombang secara langsung untuk melamar keponakannya itu. Hal tersebut terjadi sebelum Ramadhan, sekitar Maret 2021.

Ulama asal Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau itu hanya datang bersama timnya untuk menemui orang tua Fatimah.

Lalu apa komentar Mellya Juniarti, mantan istri UAS begitu melihat foto pernikahan UAS beredar di media sosial?

Dalam story IG nya, Mellya memberikan ucapan serta doa. Meski tak secara terang-terangan menyebut nama UAS, ibu dari seorang anak laki-laki itu berdoa agar pernikahan tersebut diberkahi oleh Allah SWT.

“Barakallahu lakuma wa baraka ‘alaikuma wajama’a baikuma fikhair (Semoga Allah menganugeragkan barakah kepadamu, semoga Allah juga menganugerahkan barakah atasmu dan semoga Dia menghimpun kalian berdua dalam kebaikan),” tulisnya dalam akun@ummimizyanhadziq.

“Semoga pernikahan ke 3 ini langgeng. Bahagian dunia akhirat,” kata dia. Unggahan itu tentu mengundang tanda tanya, siapa yang sudah menikah hingga tiga kali? (mad/haibunda)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed