by

Utusan Prabowo-Sandi Cium Tangan Ma’ruf Amin

Habiburakhman mewakili Prabo-Sandi pada Rapat Pleno KPU penetapan Presiden dan Cawapres pemenang Pemilu 2019.

DepokTrayanews.com- Anggota Divisi Hukum Partai Gerindra, Habiburokhman yang diutus pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk menghadiri rapat pleno KPU dalam rangka penetapan hasil Pilres 2019, Minggu (30/6/2019) menjadi sorotan banyak pihak, termasuk dawi awak media.

Setelah mendengar penetapan hasil Pilpres yang disampaikan Ketua KPU RI Arief Budiman, Habiburokhman dengan santai dan tenang menerima surat salinan hasil rapat pleno tentang penetapan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang Pilpres 2019 tanpa ada. Selanjutnya, Habiburokhman ikut foto bersama dengan komisioner KPU dan langsung menyalami Jokowi dan Ma’ruf.

Saat menyalami Ma’ruf Amin, Habiburokhman menunjukkan gesture yang berbeda. Salah satu tokoh gerakan aksi bela Islam 212 itu mencium tangan Ma’ruf Amin. Setelah mencium tangan Ma’ruf, Habiburokhman turun dan menyalami satu persatu Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf.

Seperti diberitakan, Jokowi-Ma’ruf Amin resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019 melalui rapat pleno terbuka yang digelar KPU, petang tadi. Penetapan ini disaksikan oleh petinggi 16 partai politik peserta pemilu 2019, Ketua DPR RI, Bawaslu, Mahkamah Konstitusi, Mahkamah Agung, TKN, dan BPN.

Penetapan calon terpilih ini menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden 2019 yang diajukan Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Prabowo Subianto- Sandiaga Uno. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *