by

Vaksinasi Booster Kedua Mulai Digelar di Depok, Mau Daftar Cek Link di Bawah

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Kesehatan Kota Depok mulai menggelar vaksin Covid-19 dosis keempat, atau booster kedua bagi masyarakat umum di Kota Depok, Selasa 24 Januari 2023.

Pemberian vaksinasi tersebut berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia Nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster Ke-2 Bagi kelompok Masyarakat Umum.

“Mulai tanggal 24 Januari 2023, pemberian vaksin booster kedua bagi masyarakat umum yang berusia di atas 18 tahun sudah kami berikan sesuai arahan dari pusat,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Selasa 24 Januari 2023.

Jenis vaksin yang digunakan untuk booster kedua yaitu Sinovac, Astra Zeneca, Pfizer, Moderna, Janssen, Sinopharm, dan Covovax.

Menurut Mary, pemberian vaksin booster kedua untuk masyarakat umum dilaksanakan secara serentak, mulai Selasa 24 Januari 2023 melalui seluruh Puskesmas atau di pos pelayanan vaksinasi Covid-19. Informasi jadwal vaksinasi Covid-19 dapat diakses melalui aplikasi Depok Single Window (DSW) atau website daftarvaksin.depok.go.id

Ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan masyarakat yang akan menerima dosis booster kedua. Yaitu, vaksinasi dosis ini diberikan dengan interval atau selang waktu enam bulan sejak vaksinasi dosis ketiga.

Mary berpesan kepada seluruh masyarakat umum di Kota Depok untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 hingga booster kedua. Mengingat, usia di atas 18 tahun sudah bisa menerima dosis tersebut.

“Yuk, lengkapi vaksinasi Covid-19 dosis keempat, sehingga kita dapat terlindungi dari paparan virus Covid-19,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed