by

Veddriq Leonardo Raih Emas Pertama di Olimpiade Paris

DEPOKRAYANEWS.COM- Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas pertama buat Indonesia usai mengalahkan Wu Peng pada final nomor speed panjat tebing Olimpiade 2024 di Le Boruget Climbing Venue, Kamis 8 Agustus 2024.

Veddriq tampil bagus di babak perempat final. Ia berhasil mengalahkan wakil Prancis, Bassa Mawem. Veddriq berhasil mengukir catatan waktu 4,88 detik. Ia unggul jauh atas atas Mawem yang membukukan catatan waktu 5,26 detik.

Hasil ini membuat Veddriq akan menghadapi wakil Iran, Reza Ali Pour. Reza lolos ke perempat final usai mengukir catatan waktu 5,57 detik di babak 8 besar.

Atlet berusia 27 tahun itu mendapatkan perlawanan sengit dari Ali Pour. Namun, Veddriq bisa terus melesat untuk mengukir catatan waktu 4,78 detik.

Ia unggul atas Ali Pour yang harus rela tersingkir di babak semifinal. Ali Pour hanya mampu mengukir catatan waktu 4,84 detik.

Hasil ini membuat Veddriq akan bertemu dengan atlet China Wu Pei. Wakil Negeri Tirai Bambu itu mengalahkan Sam Watson di babak semifinal. Veddriq berhasil meraih kemenangan di partai final. Ia bisa mengalahkan Wu Peng setelah mengukir catatan waktu 4,75 detik. Sementara itu medali perunggu diamankan oleh Sam Watson. Ia mengukir catatan waktu 4,74 detik. (ril/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *