Verifikasi Data Warga Prasejahtera Kini Berbasis Aplikasi

Sebarkan :

 

Dinsos bersama tenaga lapangan prasejahtera Kota Depok usai melaksanakan bimtek.

DepokRayanews.com- Mulai tahun 2020, pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dilakukan melalui aplikasi Siks Droid yang diluncurkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Untuk itu, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) agar dapat mengoperasikan aplikasi tersebut.

“Nantinya proses verifikasi dan validasi semua menggunakan aplikasi pada telepon selular TKSK. Mereka diberi user name dan sandi. Selain lebih memudahkan kerja mereka, cara ini juga lebih aman serta data langsung masuk ke database Dinsos Depok,” ujar Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Kota Depok, Tri Redjeki Handayani, Jumat 14 Februari 2020.

Menurut Tri, Bimtek ini sebagai komitmen pemerintah dalam melaksanakan verifikasi dan validasi data kesejahteraan sosial sehingga dapat mewujudkan data yang akurat, mutakhir, dan terintegrasi.

“Nantinya kami tinggal melakukan pengecekan kembali pada sistem. Mudah-mudahan dengan sistem ini, dapat meningkatkan ketepatan sasaran penerima manfaat program penyelengaraan kesejahteraan sosial,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Tapos Depok, Belasan Rumah Rusak

DepokRayanews.com- Hujan disertai dengan angin puting beliung menerjang kawasan Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok ...