Verifikasi Terhadap Seorang Pengurus Partai Golkar Depok Dilakukan Lewat Vidiocall

Sebarkan :

 
Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq menyerahkan berkas verifikasi kepada Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq menyerahkan berkas verifikasi kepada Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati.

depokRayanews.com- Verifikasi faktual (Verfak) terhadap kepengurusan dan keanggotaan DPD Partai Golkar Kota Depok yang dilakukan KPU Kota Depok, Kamis (2/1/2018), berlangsung cepat dan tuntas sekitar dua jam.

KPU menyatakan DPD Partai Golkar Kota Depok memenuhi syarat dan dinyatakan lolos, setelah tim verifikator disaksikan Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati dan Anggota Panwaslu Elya T. Ginting memeriksa 54 berkas perwakilan pengurus dan anggota Partai Golkar Kota Depok, termasuk berkas Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq.

Yang menarik, verifikasi terhadap Mellyawati salah seorang pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok terpaksa dilakukan melalui vidiocall. Ini karena Mellyawati yang seharusnya hadir di kantor DPD Partai Golkar, tiba-tiba berhalangan karena harus menemani kakaknya yang dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

”Akhirnya, tim verifikator melakukan mengecekan terhadap Mellyawati melalui vidiocall. Tim verfikasi ingin memastikan sosok Mellyawati, termasuk KTP dan KTAnya. Mellyawati diminta menunjukan KTP dan KTA Partai Golkar. Padahal ketika itu, Melly sedang di KRL Commuter line,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Kota Depok, Poltak Hutagaol.

Petugas verifikator KPU Depok terpaksa melakukan verifikasi lewat vidiocall terhadap salah seorang pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok Mellyawati.

Petugas verifikator KPU Depok terpaksa melakukan verifikasi lewat vidiocall terhadap salah seorang pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok Mellyawati.

Poltak mengapresiasi langkah tim verifikator yang cepat mengambil keputusan untuk menggunakan teknologi informasi semacam vidiocall, supaya verfikasi berjalan dengan cepat dan tepat.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq menyampaikan rasa syukurnya begitu KPU menyatakan Partai Golkar memenuhi syarat dan dinyatakan lolos.

”Alhamdulilah, Partai Golkar Kota Depok dinyatakan lolos. Ini berkat kerjasama semua pihak, pengurus DPD dan pengurus kecamatan, terutama dari Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Kota Depok,” kata Farabi.

Menurut Farabi, partai yang dipimpinnya adalah partai besar yang tertib administrasi dan tertib aturan main yang ditetapkan KPU.

‘Partai Golkar Kota Depok sudah memiliki kepengurusan yang lengkap sampai ke tingkat kelurahan. Kami punya kader yang militan sampai ke tingkat RT dan RW,” kata Farabi.

Ketua KPU Depok Titik Nurhayati dan Anggota Panwaslu Elya T. Ginting bersama tim sampai di Kantor DPD Partai Golkar yang terletak di kawasan GDC Kota Depok sekitar pukul 15.00 wib. Rombongan itu disambut Ketua DPD Partai Partai Golkar bersama pengurus inti lainnya.

Dihadapan sekitar 100 orang pengurus dan anggota Partai Golkar Kota Depok yang hadir pada acara itu, Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati menjelaskan pentingnya melakukan verifikasi, karena perkembangan yang selalu terjadi.

”Verifikator ini bagian dari rangkaian Pemilu. Jadi meskipun masing-masing partai sudah menyampaikan laporan beberapa bulan lalu ke KPU, sesuai aturan, kami perlu melakukan verifikasi faktual terhadap semua partai, termasuk Partai Golkar,” kata Titik Nurhayati.

Titik menyampaikan rasa senangnya karena disambut begitu hangat oleh pengurus dan anggota Partai Golkar. ”Semua pengurus dan anggota yang hadir tampak cerah mengenakan seragam warna kuning,” kata Titik yang menggunakan seragam serba hitam bertuliskan KPU RI Bimtek Terpadu.

Anggota Panwaslu Elya T.Ginting mengatakan, pihaknya bertugas melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan verifikasi faktual itu. ”Mudah-mudahan verfikasi faktual terhadap semua partai politik, termasuk Partai Golkar bisa berjalan baik,” kata Ginting. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengamat Politik UI: Munculnya Rama Pratama Ancaman Bagi PKS

Depokrayanews.com- Munculnya nama Rama Pratama sebagai bakal calon Walikota Depok mendapat perhatian banyak pihak. Sebab, ...