by

Viral ! Ada Rumah di Tengah Proyek Tol Cijago, Senin Sore Langsung Dibongkar

DEPOKRAYANEWS.COM– Sebuah rumah di tengah proyek Tol Cijago yang menghubungkan wilayah Serpong,Cinere, dan Tol Jagorawi di Limo, Depok, kini viral di media sosial. Tapi rumah itu telah dieksekusi pada Senin 24 Juli 2023 sore, setelah pembayaran ganti ruginya diselesaikan oleh tim Panitia Pengadaan Tanah (P2T).

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan mengatakan, eksekusi rumah itu dilakukan setelah upaya penguasaan lahan telah selesai. Proses pembayaran untuk pembebasan lahan juga sudah dilakukan pagi tadi.

“Sudah (dieksekusi) tadi. Pembayaran tadi pagi sudah dilakukan,” kata Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan kepada wartawan, Senin 24 Juli 2023.

Menurut Indra, keberadaan rumah di tengah proyek tol itu cukup menjadi perbincangan. Pembebasan lahan untuk bangunan ini dikatakannya memang sempat terkendala sehingga memerlukan waktu lebih untuk mengeksekusinya.

“Sempat viral yaitu ada salah satu rumah di Limo yang terakhir kali dibongkar itu, sebenarnya memang benar adanya. Bahwa kemarin ada persoalan di sana hingga memerlukan klarifikasi baik secara fisik maupun yuridis sehingga membutuhkan waktu,” kata Indra.

Kontraktor baru bisa melakukan eksekusi setelah Panitia Pengadaan Tanah (P2T) menyelesaikan pembayaran. Para ahli waris atau orang-orang yang terlibat menghadiri acara pembongkaran rumah itu.

Sebelumnya, rumah di tengah proyek Tol Cijago itu viral di media sosial. Penampakan rumah yang berdiri sendiri di tengah proyek tol itu cukup menyita perhatian banyak orang. (mad/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *