by

Viral Antrean Membludak, Begini Penjelasan RSUD KiSA Kota Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- RSUD KiSA Kota Depok sempat viral lantaran pasien membludak sejak subuh. Pihak RSUD KiSA dengan gerak cepat merespon kejadian itu.

Untuk mengatasi permasalahan yang muncul, kini RSUD KiSA memberikan berbagai alternatif cara pendaftaran pasien ke poliklinik. Langkah itu diambil untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Depok dan sekitarnya.

Humas RSUD KiSA, Ari Wibowo mengakui sarana prasarana rumah sakit milik pemerintah daerah itu kini semakin lengkap sehingga menjadi salah satu faktor meningkatnya jumlah pasien harian RSUD KiSA. ”Tentu ini harus diiringi dengan maintenance kualitas pelayanan dari berbagai sudut agar kualitas layanan di RSUD KiSA tetap terjaga dengan baik,” kata Ari Wibowo kepada wartawan, Senin 20 Maret 2023.

Dikatakan, peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dapat melakukan pendaftaran melalui pendaftaran online dengan aplikasi : Mobile JKN, atau di menu app Depok Single Window (DSW). Melalui aplikasi itu, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, sehingga pasien tidak perlu lagi datang dini hari untuk mendapatkan antrean atau kuota pelayanan di poliklinik.

Aplikasi yang bisa digunakan untuk mendaftar, kata Ari, yakni:
1.Aplikasi Depok single window (layanan kesehatan>daftar online RSUD)
2.Aplikasi Mobile JKN (pendaftaran antrean online)
3. Website https://rsudksa.depok.go.id/ (pendaftaran online)

Untuk pendaftaran secara langsung (on site) mulai dibuka jam 6 pagi, akan diberikan nomor yang berasal dari mesin antrean dari RSUD KiSA.

”Untuk itu perlu dicatat, RSUD KiSA tidak memberikan nomor antrean sebelum jam tersebut,” tambah Ari. Apabila ditemukan ada kendala dalam pendaftaran atau pelayanan, masyarakat dapat menghubungi cp di : (MOD) 0822 9866 1201 , (Admin) 0813 814 815 75.

Kemudahan dengan pendaftaran online adalah pasien dapat langsung ke Poliklinik yang dituju tanpa harus antre ke pendaftaran, hal ini adalah upaya peningkatan pelayanan kepada pasien. ”Bagi pasien yang akan ke poliklinik Mata, Jantung dan Rehabilitasi Medik, untuk saat ini masih harus ke loket pendaftaran karena harus melakukan finger print,” ujar Ari Wibowo.

Ari berharap dengan informasi pendaftaran ini, akan dapat membantu memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di RSUD KiSA, sehingga tidak perlu datang di malam apalagi dini hari, agar waktu pasien lebih efisien, dan lebih tertib. Datang di malam hari atau dini hari, kata dia, tidak baik juga bagi kesehatan pasien.

”Kami menyadari bahwa pelayanan kami belum maksimal, akan tetapi kami selalu senantiasa melakukan perbaikan dan peningkatan, mohon kiranya dukungan dari Masyarakat Depok dan sekitarnya,” tutup Ari Wibowo. (rel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *