by

Viral di Medsos, Ustazah Mamah Dedeh Dikabarkan Meninggal

Ustazah Mama Dedeh

Depokrayanews.com- Masyarakat Kota Depok dikejutkan dengan informasi meninggalnya ustazah kondang Mamah Dedeh di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan. Kabar itu beredar luas dan viral di media sosial, termasuk di jaringan group Whasatsaap (WA).

Dalam pesan tersebut, ustazah yang memiliki tawa khas itu disebut wafat pada Selasa 26 Mei 2020 pukul 22.28 WIB.

“Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun.. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB, karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN,” demikian bunyi pesan yang beredar luas.

Benarkah informasi itu? Ternyata setelah dikonfirmasi kepada pihak keluarga, ustazah bernama asli Dedeh Rosidah itu ternyata baik-baik saja dan dalam keadaan sehat wal afiat.

Hal itu dipastikan oleh putri ke dua Mamah Dedeh, Mia. “Mamah sampai sekarang masih baik-baik saja. Mamah sehat? Alhamdulillah,” kata Mia Rabu, 27 Mei 2020.

Ketika ditanya keberadaan Mama Dedeh, Mia mengatakan mamanya ada di rumah. “Ada di rumah Mamah,” kata dia. Mamah Dedeh tinggal di Depok sejak lama dan memulai karirnya sebagai pendakwah dari pengajian ibu-ibu di Kota Depok,

Menurut Mia, ibunya juga masih melakukan aktivitas dakwah. Hanya saja, belakangan Mamah Dedeh berdakwah secara online karena pandemi corona (Covid-19). “Aktivitas masih berjalan seperti biasa,” kata Mia.

Ketika disebut mamah dikabarkan meninggal di RS Eka Hospital BSD, dengan enteng Mia menjawab tidak ada masalah.
“Biar saja, nggak apa-apa, lagian Mamah kan masih sehat,” kata Mia. (ril/antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *