by

Viral ! Pelajar di Depok Ketahuan Top Up ke Bank Digital Pakai Uang Palsu

DEPOKRAYANEWS.COM- Polisi tengah menyelidiki kasus seorang pelajar di Kota Depok melakukan pengisian ulang saldo (top up) ke bank digital menggunakan uang palsu di wilayah Cilodong, Depok.

Peristiwa itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Dalam video yang beredar terlihat pelajar perempuan itu membawa beberapa lembar uang pecahan Rp50 ribu.

Namun uang kertas itu hanya tercetak pada satu sisi, sementara di sisi lainnya terlihat masih berupa kertas polos. Hal ini diketahui saat pegawai konter pulsa mengecek lembaran uang yang diserahkan pelajar wanita tersebut.

Kasi Humas Polres Metro Depok AKP Hendra mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat 6 September 2024 lalu pukul 12.30 WIB di sebuah konter pulsa Cilodong, Depok. Peristiwa bermula saat pelajar itu datang ke konter untuk transfer ke aplikasi bank digital sebesar Rp900 ribu.

“Pelaku datang ke TKP untuk transfer ke aplikasi (bank digital) sebesar Rp900 ribu dengan pecahan uang Rp50 ribu, namun tidak jadi. Lalu pelaku meminta transfer kembali kepada pelapor melalui (bank lainnya) sebesar Rp 980 ribu,” kata Hendra seperti dikutip, Kamis 12 September 2024.

Saat akan melakukan proses transaksi, pegawai konter mulai curiga uang yang dibawa pelajar tersebut palsu. Sebab, warna uang tersebut terlihat pudar.

“Kemudian pelapor menanyakan kepada pelaku perihal uang tersebut, namun pelaku menyangkal. Kemudian pelaku pergi dengan membawa kembali uang tersebut dengan menggunakan sepeda motor,” kata Hendra. Saat ini peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan oleh Polsek Sukmajaya. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *