by

Viral Polisi Banting Mahasiswa Saat Amankan Demo HUT Kabupaten Tangerang

Depokrayanews.com- Sebuah video memperlihatkan kericuhan antara ratusan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) yang berdemo di halaman Kantor Bupati Tangerang, Tigaraksa.

Aparat kepolisian pun membubarkan demonstrasi. Namun, aksi represif dilakukan seorang polisi dengan membanting seorang mahasiswa yang berunjuk rasa di hari ulang tahun ke-389 Kabupaten Tangerang.

Peristiwa ini akhirnya viral di media sosial dan banyak dikecam netizen.

Kapolresta Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro mengklaim akan menindak tegas oknum polisi tersebut. Ia akan memberikan sanksi tegas terhadap anggotanya apabila terbukti melakukan tindak kekerasan.

Menurut Wahyu, dirinya sudah mewanti-wanti anggotanya agar tidak bertindak represif atau menggunakan kekerasan dalam mengamankan jalannya aksi mahasiswa itu. Peringatan itu disampaikannya saat apel pengamanan pasukan pagi sebelum unjuk rasa.

“Dalam apel sudah saya tegaskan untuk humanis dalam pengamanan. Kalau masih ada berarti oknum anggota tersebut akan saya tindak tegas,” kata Wahyu kepada wartawan, Rabu 13 Oktober 2021.

Dalam video yang tersebar di berbagai akun media sosial baik di Instagram dan Twitter, terlihat anggota polisi tersebut awalnya memiting bagian leher mahasiswa.

Kemudian oknum polisi itu membanting korban hingga terkapar di lantai beton. Korban pun tak berdaya meringis kesakitan dan sempat terlihat kejang-kejang akibat aksi kekerasan anggota polisi tersebut.

Beberapa anggota polisi lain membantu membangunkan mahasiswa itu sambil menanyakan kondisi yang dialami korban. (ris/and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *