by

Viral TNI Piting Warga di Depok, Dandim 0508/Depok: Tidak Ada Kaitan dengan Vaksin

DEPOKRAYANEWS.COM- Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan personel TNI yang mengapit seorang pria berkemeja putih di jalanan. Video itu diberi narasi bahwa pria yang tengah diapit anggota TNI tersebut tengah dipaksa untuk menerima suntikan vaksin di wilayah Depok, Jawa Barat. Benarkah ?

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe membantah kabar itu. Menurut Fahmi, yang benar adalah anggota TNI itu tengah membantu warga mengamankan keluarganya yang membawa senjata tajam. Pria berkemeja itu ternyata orang dalam gangguan jiwa (ODGJ)

“Kejadian bermula dari laporan kakak pelaku, Kidan, yang meminta bantuan kepada Ketua RT setempat untuk mengamankan adiknya yang sering meresahkan warga,” kata Aulia Fahmi dalam keterangannya, Minggu 6 Februari 2022.

Laporan itu kemudian diteruskan Ketua RT kepada Babinsa Duren Mekar, Sertu Mukidi bersama pihak Puskesmas dan Dinas Sosial Bogor untuk menangani. Laki-laki yang dikabarkan ODGJ itu bernama Mulyadi.

“Mulyadi berhasil diamankan dan diberikan (disuntik) obat penenang dari pihak Puskesmas. Selanjutnya dibawa ke rumah sakit Dr H Marzoeki Mahdi didampingi pihak keluarga,” kata Aulia.

Berdasarkan keterangan dari saksi, Mulyadi diduga mengalami gangguan kejiwaan. Dia kerap membawa senjata tajam dan mengancam warga.

Fahmi menegaskan Babinsa Duren Mekar Sertu Mukidi tidak melakukan aksi kekerasan. “Beredarnya kabar bahwa Babinsa Duren Mekar Sertu Mukidi melakukan aksi kekerasan terhadap warga adalah tidak benar,” kata dia. (ris/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *