by

Viral Video Bupati Boltim, Sebut Menteri pada Ngeyel Semua

Inilah Bupati Boltim Sehan Salim Landjar yang tengah viral karena sebut menteri pada ngeyel semua.

Depokrayanews.com- Video yang diduga menampilkan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, Sehan Salim Landjar yang sedang murka beredar di media sosial.

Dalam video yang sedang viral itu, Landjar memprotes mekanisme pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah pusat kepada warga miskin yang menurutnya berlangsung rumit.

“Warga enggak boleh dapat (bantuan) karena terima BLT. BLT-nya kapan? Masih buka rekening ini lagi, kriteria ini. Macam-macam negeri sudah mau bangkrut, menteri-menteri masih pada ngeyel semua,” kata Landjar seperti dikutip Suara.com, Minggu 26 April 2020.

Seorang kemudian terdengar menimpali pernyataan Ladjar, “BLT bukan diambil dari dana desa?,” tanya pria itu.

Mendapat pertanyaan tersebut, Landjar memberi tanggapan bahwa proses pemberian BLT tidak mudah.

“Iya dari dana desa, prosesnya kan panjang. Kalau 4.700 warga, memangnya bank di Sulut ada buku rekening sebanyak itu? Go***, ngeyel tuh menteri,” kata dia.

Bupati yang dikenal vokal mementingkan rakyatnya tersebut lantas mempertanyakan kapan pencairan BLT itu bisa terlaksana. Sebab, banyak warga miskin yang telah menanti bantuan tersebut.

“Kita bingung, mau bagaimana bagi ini ke orang yang dapat BLT. Sekarang yang lain-lain sempat terima, yang BLT ini lapar. Dia yang paling miskin sekarang. Uangnya tak tau mau kucur kapan,” kata Landjar.

Ia lalu mengatakan, “Memangnya menteri-menteri itu lebih hebat dari bupati. Saya selalu bilang, jangan mengeneralisir bahwa seakan-akan pemerintah daerah itu cuma garong,” kata dia.

Tak cukup sampai di situ, melalui video tersebut, Landjar juga menyampaikan mestinya pihak berwenang bertindak cepat dan tegas dalam penyalurkan BLT. Bukannya sekadar mewacanakannya.

“Kasih aja deskresi, dikawal oleh polisi dan KPK, LSM, wartawan. Terlalu banyak bikin aturan kertas-kertas menteri ini. Bosan dengan menteri-menteri ini,” kata Landjar. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed