by

Virus Corona Makin Meluas, KPU Tunda Tahapan Pilkada Depok

Ketua KPU Depok, Nana Shobarna.

Depokrayanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, menunda tahapan Pemilihan Kepala Daerah Pilkada) Kota Depok karena merebaknya Virus Corona. Salah satu tahapan yang ditunda adalah pelantikan 189 calon anggota terpilih Panitia Pemungutan Suara (PPS) sampai batas waktu yang belum ditetapkan.

“Seharusnya dilaksanakan hari ini (Minggu, 22/3/2020). Tapi karena darurat Corona, maka pelantikan PPS ditunda sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian,” kata Ketua KPU Depok Nana Shobarna dalam siaran persnya, Minggu 22 Maret 2020.

Pihaknya berharap musibah yang sedang terjadi, dapat diselesaikan pihak berwenang. Sehingga tidak mengganggu tahapan Pilkada di Kota Depok.

KPU Depok juga meminta doa kepada masyarakat, agar sebagai penyelenggara dapat diberi kesehatan agar dapat melaksanakan tahapan pilkada dengan baik aman, damai, sukses tanpa ekses.

“Kami berharap musibah Covid-19 ini dapat segera selesai. Sehingga warga Depok dapat menuju Pilkada pada September nanti,” kata Nana. Dia berharap musibah yang sedang terjadi, dapat diselesaikan pihak berwenang agar tidak mengganggu tahapan Pilkada di Kota Depok. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *