by

Virus Corona Positif Masuk Arab Saudi

Seorang wrga Arab Saudi dinyatakan positif terpapar Virus Corona.

Depokrayanews.com- Arab Saudi mengumumkan kasus pertama seorang pasien positif terjangkit virus corona (covid-19), Senin 2 Maret 2020. Seorang warga Arab Saudi teridentifikasi virus corona usai melakukan perjalanan kembali dari Iran melalui Bahrain.

Arab News, dalam laporannya mengutip Saudi Press Agency menyebut pasien tersebut mulanya tidak mengungkapkan kepada otoritas Saudi bahwa mereka telah mengunjungi Iran setelah ke Bahrain.

Kementerian kesehatan Kerajaan Arab Saudi kemudian mengirim tim kesehatan untuk melakukan pengecekan kemungkinan infeksi virus kepada pasien tersebut. Usai mengambil sampel untuk pemeriksaan laboratorium-sebagai bagian dari tindakan pencegahan, hasilnya terkonfirmasi pria itu terinfeksi Covid-19.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan telah memastikan bahwa orang yang terinfeksi itu tetap diisolasi di rumah sakit dan menerima perawatan medis.

Selain itu, semua orang yang menghubungi orang yang terinfeksi telah ditelusuri, dan diambil sampel mereka untuk diperiksa oleh Pusat Nasional Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Hasil akan diumumkan setelah pemeriksaan selesai. Kementerian kemudian mengimbau kepada para penduduk di Kerajaan untuk menghubungi hotline di 937 jika mereka memiliki pertanyaan terkait virus corona. (cnn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed