by

Wagub DKI : Kemacetan Tanah Abang Bukan karena PKL

Kini kawasan Tanah Abang macet kembali dan Wagub DKI menyebut kemacetan bukan karena PKL.
Kini kawasan Tanah Abang macet kembali dan Wagub DKI menyebut kemacetan bukan karena PKL.

Depokrayanews,com- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut kemacetan kawasan Tanah Abang, bukan karena pedagang kali lima (PKL).

Sandi malah menuding kepadatan lalu lintas itu karena adanya pembangunan infrastruktur jalan.

Sejak Anies-Sandi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, PKL kembali menggelar dagangan di trotoar, sehingga kemacetan terjadi lagi di kawasan Tanah Abang.

“Salah satu yang banyak dikeluhkan rekan-rekan dan aktif di medsos adalah PKL. Berdasarkan data yang dimiliki smart city justru banyak keluhan itu yang berkaitan dengan perbaikan jalan. Kemacetan yang diakibatkan oleh perbaikan jalan,” kata Sandi di Balaikota Jakarta, Senin (30/10/2017).

Sandi mengadakan rapat koordinasi yang melibatkan Satpol PP, Dinas Perhubungan DKI, PD Pasar Jaya dan PT KAI untuk mencari solusi bagi PKL sehingga tidak lagi mengganggu ketertiban umum. Sandi meminta hingga akhir pekan sudah afa solusi baik jangka pendek maupun jangka panjang.

“Oleh karena itu semua pihak tadi sudah kami kumpulkan dalam rakor diberi tugas dalam beberapa hari ke depan. Sampai hari Jumat untuk memberikan finalisasi daripada langkah jangka pendek dari penataan, maupun langkah jangka panjang,” kata Sandi.

Menurut Sandi, untuk jangka panjang akan dilakukan pemanfaatan lahan bersama berbasis Transit Oriented Development (TOD).

“Kalau langkah jangka panjang cukup jelas yaitu akan ditata dalam transit orientet development. Sedangkan jangka pendek harus lakukan penerobosan, inivasi mudah-mudahan hari Jumat bisa kita sosialisasikan dan hari Senin bisa dieksekusi,” kata Sandi. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *