by

Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri Minta Dinkes Berikan Sanksi kepada RS Puri Cinere dan RSIA Brawijaya

Depokrayanews.com- Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Tajudin Tabri sangat menyayangkan kebijakan manajemen Rumah Sakit (RS) Puri Cinere dan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Brawijaya yang hingga saat ini belum bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sebagai pelaksana program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

”Terus terang saya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Depok sangat menyayangkan manajemen RS Puri Cinere yang tidak bisa bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” kata Tajudin kepada depokrayanews.com, Selasa 7 Desember 2021.

Menurut Tajudin, dia sudah pernah menyampaikan keluhan masyarakat tentang RS Puri Cinere yang tidak mau menerima pasien peserta program JKN kepada Dinas Kesehatan Kota Depok selaku pembina dan penanggungjawab terhadap seluruh rumah sakit yang ada di Kota Depok.

”Saya terima beberapa keluhan dari masyarakat yang tidak bisa berobat di RS Puri Cinere karena rumah sakit tidak melayani pasien peserta JKN. Padahal rumah sakit itu, tidak jauh dari tempat tinggal masyarakat yang membutuhkan,” kata Tajudin.

Menurut Tajudin tidak ada alasan bagi RS Puri Cinere maupun RSIA Brawijaya untuk tidak mau bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, karena JKN adalah program pemerintah pusat yang sudah dicanangkan sejak 1 Januari 2014 lalu. Artinya sudah 7 tahun lalu. Sedangkan RS Puri Cinere merupakan salah satu rumah sakit yang sudah lama beroperasi di Cinere.

Apalagi dari 24 rumah sakit yang ada di Kota Depok, 22 rumah sakit diantaranya sudah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hanya 2 yang belum bekerjasama yakni RS Puri Cinere dan RSIA Brawijaya.

”Saya minta Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok untuk melayangkan surat teguran kepada rumah sakit bersangkutan. Kalau perlu sampai 3 kali supaya bisa diberikan sanksi,” kata Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok itu.

Secara tegas Tajudin menyatakan setuju kalau Pemerintah Kota Depok memberikan sanksi kepada kedua rumah sakit itu. ”Kalau perlu bekukan izinnnya. Nanti kita lihat bagaimana yang terbaik,” kata Ketua Bapera Kota Depok itu. Sebagai Wakil Ketua DPRD, Tajudin juga membawahi Komisi D yang menangani bidang pendidikan dan kesehatan. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed