by

Wakil Ketua Umum Gerindra Curiga PSBB Total Anies untuk Gulingkan Jokowi

Arief Poyuono

Depokrayanews.com- Politisi Partai Gerindra Arief Poyuono menaruh curiga dengan keputusan PSBB total yang diambil oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Arief menduga Anies sengaja kembali menetapkan PSBB untuk menggulingkan pemerintahan Joko Widodo.

“Saya curiga jangan-jangan PSBB ditetapkan untuk menggulingkan Jokowi,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra itu saat menjadi pembicara dalam kanal Youtube Agama Akal TV berjudul ‘Arief Poyuono: Anies Harus Dipecat!!’ yang tayang pada 11 September 2020, seperti dikutip, Sabtu 12 September 2020.

Menurut Arief, kebijakan PSBB total itu dapat mematikan perekonomian Indonesia. Alhasil, peluang Indonesia masuk ke dalam jurang resesi sangat besar hingga berujung pada krisis sosial dan ekonomi.

Dengan adanya krisis sosial dan ekonomi di tengah masyarakat, maka peluang terjadinya krisis politik akan semakin besar.

“Saya takut ada agenda politik terutama untuk melakukan delegitimasi pemerintahan Jokowi dari sektor ekonomi,” kata Arief.

Saat ini, Jokowi beserta jajaran kabinet sedang berjuang mati-matian memperbaiki perekonomian nasional yang tembus minus 5,32 persen pada kuartal II.

Arief Poyuono mengusulkan agar Jokowi segera melakukan pemakzulan terhadap Anies. Arief mencium adanya gelagat Anies hendak menggulingkan pemerintahan Jokowi.

Oleh karenanya, sebelum niat buruk menggulingkan Jokowi berhasil, Arief meminta agar Jokowi segera memakzulkan Anies.

“Segera di-impeached kayak Bupati Jember. Ini tujuannya mau impeached Jokowi, jadi lebih dulu Anies di-impeached,” tegasnya.

Sumber:suara.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *