by

Wakil Ketua Umum Golkar Airin Diusung PDIP Jadi Calon Gubernur Banten

DEPOKRAYANEWS.COM- Wakil Ketua Umum Partai Golkar Airin Rachmi Diany akhirnya resmi diusung oleh PDIP sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu dipasangkan dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

“Calon gubernur kita Ibu Airin Rachmi Diany dan calon wakil gubernur Bapak Ade Sumardi,” kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah saat deklarasi pasangan calon itu di ICE BSD, Minggu 25 Agustus 2024

Deklarasi dihadiri tiga pengurus DPP PDIP. Selain Basarah, ada Ribka Tjiptaning, dan Rano Karno.

Namun, pada kesempatan itu, tak ada perwakilan pengurus DPP Partai Golkar. Hanya ada Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah di lokasi acara.

Namun, Tatu mengatakan kehadirannya mewakili keluarga. Dia pun mengonfirmasi bahwa Airin maju sebagai cagub Banten tanpa mendapat dukungan dari Golkar.

“Airin maju sebagai calon gubernur Banten hari ini tak didukung Golkar. Saya hadir sebagai dukungan keluarga,” kata Tatu.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah pun menegaskan partainya mendukung Airin di Pilgub Banten secara mandiri kendati tak ada dukungan Golkar.

Menurutnya, sejak awal PDIP telah mendukung Airin. Deklarasi kali ini digelar setelah sempat dibatalkan oleh Golkar. (And/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *