Wakil Walikota Depok akan Bantu Pengadaan Sarana Olahraga Dayung

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna melihat perlombaan perahu di Situ Lio Kota Depok,Sabtu (19/11/2016).

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna melihat perlombaan perahu di Situ Lio Kota Depok,Sabtu (19/11/2016).

Depokrayanews.com- Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna berjanji akan membantu penyediaan perahu, kayak dan kano yang akan digunanakan atlet dayung Kota Depok.

“Insya Allah, saya akan bantu, minimal membantu mengawal anggaran pengadaan sarana olahraha dayung.” kata Pradi pada acara Festival Perahu Naga yang diselenggarakan Pengcab Persatuan Olahraha Dayung Indonesia (Podsi) Kota Depok bersama Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata. Seni dan Budata (Disporaparsenibud) Kota Depok. di Situ Rawa Besar/Situ Lio, Sabtu (19/11/2016).

Festival Perahu Naga yang untuk kedua kalinya diadakan itu, kini diikuti atlet dayung dari Kabupaten Tangerang, DKI Jakarta, Bogor, Sukabumi dan Cimahi.

Pradi merasa kaget karena Podsi Kota Depok belum punya sarana seperti perahu. kayak dan kano. Padahal sudah ada atlet dayung dari Kota Depok yang tampil di Sea Games.

“Insya Allah tahun 2017, sebelum Porda, perahu. kayak dan kano sudah bisa kita wujudkan,” kata Pradi.

Menurut Pradi, pihaknya bersama walikota tetap berhati-hati dalam pengadaan sarana dan prasarana. Dalam usia yang ke-17, Kota Depok masih banyak kekurangan fasilitas. “Kita tidak mau tabrak-tabrak aturan, karena pengawas banyak sekali,” kata Pradi.

Sebelumnya, Ketua KONI Kota Depok Amri Yursa melaporkan, atlet dayung Depok membutuhkan banyak sekali perahu, kayak dan kano.

“Pada Porda 2018, Depok harus berjaya dalam olahraga dayung. karena Depok punya 22 situ yang sangat potensial dikembangkan sebagai sarana olahraha air. khususnya dayung,” kata Amri. Apalagi, kata dia, Depok punya atlet nasional yang bisa memberi motivasi atlet dayung yang lain di Depok yakni Kanti yang kini bekerja di Pemkot Kota Depok.

Ketua Pengcab Podsi Depok, Sariyo Sabeni menyebut, Situ Lio dimanfaatkan sebagai tempat latihan atlet dayung. “Karena itu kami berharap semua pihak bisa membantu merawat situ agar tidak menjadi tempat pembuangan sampah.” kata Sariyo.

Ketua Pembina Podsi Depok Yeti Wulandari mengatakan banyaknya situ menjadi sumber daya alam yang luar biasa bagi Kota Depok. Tinggal bagaimana memanfaatkannya sebagai kegiatan yang positif.

“Kalau sekarang Festival Perahu Naga bagu tingkat Kota Depok, meskipun pesertanya sudah ada yang dari DKI, Bogor, Tangerang, Cimahi dan Tangerang Selatan, kita ingin suatu saat Depok menjadi tempat pelaksanaan Festival Perahu Naga tingkat provinsi, kemudian menjadi tingkat nasional,” kata Yeti yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Depok. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...