Wakil Walikota Depok akan Cek Dana Parkir di Bank

Sebarkan :

 

Depokrayanews.com- Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengaku belum mengetahui kalau ada dana Pemerintah Kota Depok sebesar Rp 1,3 trilun tersimpan atau parkir di bank.

”Saya akan cek dengan dinas terkait. Kalau pun ada, barangkali itu dana yang ditransfer pemerintah pusat,” kata Pradi Supriatna kepada wartawan seusai acara di gedung DPRD Kota Depok, Kamis (4/8/2016). Menurut Pradi, dia belum tahu persis sumber dana itu dan untuk apa rencana penggunaanya.

Seperti diberitakan depokrayanews.com sebelumnya, Presiden Jokowi membeberkan daerah-daerah yang menyimpan dananya di bank, termasuk salah satunya Kota Depok sebesar Rp 1,3 triliun.

Pradi mengakui, sejak era kepemimpinan Walikota Nur Mahmudi Ismail, anggaran untuk pembangunan Pemkot Depok belum terserap semuanya. Pradi menduga dana itu yang masih tersimpan di bank.

Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo mengatakan kaget mendengar kabar kalau ada dana Pemkot Depok yang parkir di bank sebesar R[ 1,3 triliun. “Kalau memang ada harus segera dicairkan, karena masih banyak program yang belum jalan,” kata dia.

Beberapa kalangan menduga dana yang parkir sebesar Rp 1,3 triliun itu adalah dana sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) tahun 2015 yang mencapai Rp 1 triliun. (ril)

Wakil Walikota Depok

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna akan cek dana parkir di bank.


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...