Wakil Walikota Depok Dorong Gugus Tugas Layak Anak Bekerja Optimal

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna ketika membuka rapat koordinasi gugus tugas Kota Layak Anak.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna ketika membuka rapat koordinasi gugus tugas Kota Layak Anak.

Depokrayanews.com- Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengingatkan kepada seluruh elemen yang terlibat dalam gugus tugas Kota Layak Anak (KLA) bekerja optimal agar Depok benar-benar bisa menjadi Kotak Layak Anak.

“Status Kota Depok kini baru menuju Kota Layak Anak, masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilakukan untuk bisa benar-benar menjadi Kota Layak Anak,” kata Pradi Supriatna saat membuka Rakor Gugus Tugas Layak Anak di Balaikota Depok, Selasa (28/02/2017).

Tahapan-tahapan Kota Layak itu adalah Pratama, Madya, Nidya, Utama dan baru Kota Layak Anak. Depok kini baru pada tahap madya.

“Dalam waktu dekat akan ada penilaian lagi. Mudahan-mudahan posisi Depok makin naik, bukan turun,” kata Pradi.

Karena itu, Pradi meminta agar tim gugus tugas lebih serius melaksanakan tugasnya sesuai tupoksi. “Hampir semua OPD di Pemkot Depok masuk dalam jajaran gugus tugas. Kalau semua bekerja optimal saya yakin Depok bisa menjadi Kota Layak Anak,” kata Pradi.

Pradi meminta semua pihak terkait di Kota Depok untuk terus menjalin kerja sama. Dengan sinergi semua pihak, pemenuhan hak anak di Kota Depok dapat terpenuhi secara maksimal.

“Pemerintah Kota Depok juga tidak dapat berjalan sendiri. Perlu adanya sinergitas dari orangtua, masyarakat, forum, maupun elemen lainnya dalam menjalankan gugus tugas layak anak di Kota Depok,” kata Pradi.

Menurut Pradi, masing-masing elemen memiliki tugas dan fungsi dalam pemenuhan hak anak. Di lingkungan keluarga, kata Pradi, anak patut menerima hak kasih sayang yang diberikan oleh orangtuanya.

Sedangkan di masyarakat,anak berhadapan langsung dengan orang lain di sekitarnya. Dikatakannya, masyarakat harus dapat memberikan dukungan dan perlindungan saat berhadapan dengan anak.

“Banyak elemen yang tergabung dalam gugus tugas layak anak, kami ingin semua saling mendukung agar anak merasa aman dan nyaman,” kata Pradi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Anak Masyarakat dan Keluarga Eka Bachtiar mengatakan rapat koordinasi gugus tugas Kota Layak Anak itu untuk menyamakan persepsi anggota gugus tugas. “Kita juga bahas aksi-aksi daerah untuk Kota Layak Anak tahun 2017-2021,” kata Eka. Melalui forum ini, diharapkan dalam mensinkronkan dan mensinergikan program di masing-masing dinas,” kata Eka. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...