by

Wakil Walikota Depok Larang Sekolah Tahan Ijazah Siswa

Depokrayanews.com- Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono melarang pihak sekolah menahan ijazah siswa gara-gara belum melunasi biaya sekolah.

“Sekolah-sekolah jangan menahan ijazah siswa, gara-gara enggak bayaran,” kata Imam saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Kaleidoskop Pendidikan Kota Depok di Gedung Dibaleka II, Rabu 29 Desember 2021.

Menurut Imam, ijazah itu penting untuk kemajuan siswa supaya mereka bekerja mencari uang. Setelah mereka punya uang, diharapkan sudah bisa menebus ijazahnya.

Imam juga meminta kepala sekolah tidak melarang siswanya mengikuti ujian jika siswa yang bersangkutan kekurangan biaya. Imam minta masyarakat melaporkan kalau menemukan ada kasus seperti itu.

“Kasih tau kami kalau itu terjadi. Hal ini juga menjadi tugas dari dewan pendidikan. Mudah-mudahan ke depan dapat dibuat keputusan bersama,” kata Imam.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kata Imam, telah menyalurkan Kartu Depok Sejahtera (KDS) pendidikan bagi siswa prasejahtera. Bantuan itu diharapkan dapat membantu meringankan biaya sekolah siswa. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed