Wakil Walikota Depok Naik Sepeda Motor Sendirian Sidak ke Puskemas dan Kelurahan

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna naik motor sendirian sidak ke puskesmas dan kelurahan.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna naik motor sendirian sidak ke puskesmas dan kelurahan.

Depokrayanews.com- Gaya kepemimpinan berbeda ditunjukkan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Dengan santai, tanpa beban, Pradi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) seorang diri, tanpa protokoler dan tanpa pengawalan menggunakan sepeda motor istrinya, ke Puskesmas Cinere dan Kelurahan Grogol,

Pradi mengaku sidak sendirian dengan sepeda motor itu mrupakan keinginannya sendiri, tidak dibuat-buat atau untuk mencari popularitas.

“Memang dari dahulu saya memang suka jalan naik motor, bertemu masyarakat, berdialog dan diskusi, sehingga kita mengetahui apa persoalan sebenarnya dan apa keinginan masyarakat.” kata Pradi.

Dengan sidak tanpa ada protokoler dan pengawalan, Pradi yakin apa yang dilihat di lapangan apa adanya. Berbeda dengan kunjungan yang sudah dijadwalkan, segala sesuatu sudah disiapkan.

“Pasti lebih bagus lah, saya lihat kenyataan lapangan, ril, nyata dan memang seperti itu yang saya mau supaya kita bisa mencari solusi yang tepat dan benar,” kata dia.

Seperti di Puskesmas Cinere, Pradi menyaksikan membludaknya pasien yang hendak berobat. Kenapa? “Kalau membludak pasien, artinya masyarakat membutuhkan dan mereka percaya pada Puskesmas Cinere. Makanya harus diberikan pelayanan maksimal,” kata Pradi.

Karena membludaknya pasien, pihak Puskesmas Cinere terpaksa menjadi sebagian lahan parkir sebagai ruang UGD.

Kalau ada masyarakat yang perlu penanganan UGD bisa langsung, tanpa harus antri. Dengan kondisi seperti itu Pradi mengatakan puskesmas itu harus segera diperluas.

Ketika sidak di kantor Kelurahan Grogol, Pradi melihat tidak ada tempat duduk ketika masyarakat harus antri menunggu pelayanan dari pihak kelurahan.

“Kasihan dong warga harus berdiri, katena tidak ada tempat duduk. Saya sudah minta lurah memperhatikan itu. Prinsipnya bagi saya, tolong layani masyarakat senbaik-baiknya, tanpa kecuali, tanpa memandang dia pejabat, rakyat biasa, orang kaya atau orang kurang mampu,” tegas Pradi. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebaran Covid-19 di Depok, Kini Kecamatan Sawangan Tertinggi

Depokrayanews.com- Kasus penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Depok, kini paling banyak di Kecamatan ...